Jika Anda pernah menemukan kebenaran yang menyakitkan bahwa orang yang Anda cintai tidak setia, Anda mungkin bertanya pada diri sendiri: “Apa yang harus saya lakukan sekarang? Bagaimana saya menangani pengkhianatan ini? ”

Tidak diragukan lagi, berbagai macam emosi membingungkan membanjiri Anda. Semua perasaan ini membuat sangat sulit untuk membuat keputusan bijak apa pun tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya. Jadi jangan bereaksi terlalu cepat.

Mari kita mulai dengan melihat apa yang menipu, dan apa yang tidak.

APA ITU MENIPU?

Penting untuk dipahami bahwa ada berbagai jenis perilaku yang disebut orang curang, beberapa di antaranya tidak curang sama sekali. Misalnya, jika seseorang mengajak Anda berkencan hanya sekali, lalu segera setelah mengajak orang lain berkencan, itu tidak curang. Itu hanya kencan. Percayalah, tidak ada yang salah dengan berkencan.

Di sisi lain, jika Anda telah berkencan dengan orang itu untuk sementara waktu dan Anda berdua berkomitmen untuk berkencan secara eksklusif, dan orang itu berkencan dengan orang lain di belakang Anda, itu curang. Jelas, jika seseorang berkata, "Maukah kamu menjadi tunanganku?" dan Anda menerima, lalu dia berkencan di belakang Anda, itu curang. Jika orang yang Anda kencani secara eksklusif melakukan hubungan seks atau perilaku seksual yang tidak pantas dengan orang lain, itu berarti menipu.

APA YANG HARUS ANDA LAKUKAN SETELAH ANDA MENGETAHUINYA ?

Berikut tiga langkah untuk melindungi diri Anda: 1. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menunggu. Jangan lakukan apapun. Biarkan perasaan Anda tenang. Terlepas dari apa yang telah Anda temukan, tidak perlu meluapkan amarah pada orang yang berselingkuh dari Anda, atau bahkan orang yang menyebabkannya. Namun jangan sampai pacar anda menyeret anda terlalu jauh dalam sakit hati. Pertahankan martabat pribadi dan harga diri yang sehat. Anda hanya memperburuk keadaan dengan bertindak gegabah. Jangan beri tahu dunia bahwa Anda telah ditipu. 2. Carilah teman-teman baik dan konselor bijak yang dapat membantu Anda memilah emosi dan menemukan apa yang harus anda lakukan. Bicaralah dengan orang-orang yang Anda percayai untuk mengungkapkan apa yang telah terjadi. Biasanya teman-teman Anda yang pertama tahu. Orang-orang ini sangat berharga bagi Anda karena Anda dapat berbicara mengungkapkan emosi Anda dengan mereka. Jangan menghadapinya sendiri, Anda hanya akan terjebak dalam lingkaran kebingungan, sakit hati, dan kebencian. 3. Hadapi pacar Anda secara pribadi dan tenang. Konfrontasi tidak pernah mudah, tetapi Anda tidak akan pernah sampai ke dasar masalah yang terjadi atau memulai penyembuhan sampai Anda berbicara dengan pasangan anda yang selingkuh. Anda mungkin merasa ingin mempermalukan dia, namun jika Anda menyerah pada keinginan itu, Anda akan terlihat bodoh.

TIPS UNTUK MENGHADAPI PENIPU

APAKAH ANDA HARUS MENYELAMATKAN HUBUNGAN?

Memutuskan apakah Anda akan mencoba untuk menyelamatkan hubungan anda, dapat menjadi salah satu keputusan terpenting yang pernah Anda buat. Pertimbangkan waktu jeda dari hubungan Anda. Waktu menyendiri akan memberi Anda kesempatan untuk mendapatkan nasihat bijak dari orang lain dan memutuskan apakah hubungan itu layak diselamatkan atau tidak. Butuh waktu untuk memulihkan hubungan, jika memang demikian. Kepercayaan yang telah dihancurkan, pemulihannya membutuhkan waktu lama. Jika Anda memutuskan hubungan itu dapat diselamatkan, pacar Anda yang selingkuh harus bersabar dan menunggu Anda mempercayai dia lagi. Akhirnya, jika hubungan memiliki harapan untuk bertumbuh, Anda perlu memaafkan dia dan belajar untuk percaya kepadanya.

JIKA HUBUNGAN TIDAK DAPAT DISELAMATKAN

Jika Anda memutuskan hubungan yang tidak dapat diselamatkan atau diperbaiki, ambillah waktu untuk berhenti dari kencan. Agar anda dapat memulihkan kondisi dan menjadi lebih kuat. Beberapa hubungan tidak dapat diselamatkan, apa pun yang Anda telah lakukan. Jadi, jangan terbawa emosi yang tidak perlu yang mengakibatkan luka dalam hidup Anda dan sulit melepaskannya. Kenalilah diri Anda dan mintalah bantuan yang Anda butuhkan. Karena Anda layak mendapatkannya!


Apakah Anda pernah ditipu oleh pacar Anda? Kami memiliki mentor gratis dan rahasia yang ingin berbicara dengan Anda dan mendukung Anda melalui masa sulit ini. Cukup klik "Hubungkan" di bawah




Artikel ini ditulis oleh: Dawson McAllister

Photo Credit: Vino Li